Kamis, 06 September 2012

Fashion Extravaganza

Fashion Extravaganza
Dinamika tren mode ready to wear

Industri mode bergerak dengan dinamis, dan progresif, Jakarta Fashion and Food Festval mencoba menangkap dinamika itu melalui rangkaian Fashion Extravaganza yang menampilkan karya-karya terbaik para designer ternama Indonesia.

Jakarta Fashion Food Festival (JFFF), menginjak penyelenggaraannya yang ke-9 di tahun 2012 ini, semakin kukuh menjadi salah satu ajang fashion yang turut menggerakan industri mode Indonesia. Kali ini semakin banyak pihak yang berpartisipiasi, terutama bagi mereka yang memiliki visi yang sama, yaitu mengangkat citra, ahrkat dan martabat bangsa Indonesia melalui industri yang berbasis budaya.

Pada tahun-tahun terakhir penyelenggaraan JFFF, makin terlihat bahwa kini semakin banyak para desainer Indonesia yang menampilkan koleksinya dalam bentuk mini show atau show tunggal.  Hal ini berarti koleksi yang ditampilkan pun semakin berkualitas dan tentu saja merupakan koleksi-koleksi terbaru yang diluncurkan kepada masyarakat.

Fashion Extravaganza pada JFFF 2012 ini akan di isi dengan show tunggal dari 10 desainer papan atas di Indonesia, yaitu Raden Sirait, Sebastian Gunawan, Defrico Audy, Anne Avantie, Hengky Kawilarang, M by Musa, Denny Wirawan, Stephanus Hamy, Sally Koeswanto, dan Priyo Oktaviano. Masing-masing menampilkan terjemahannya akan tren mode kontemporer yang terinspirasi kekayaan budaya tanah air dalam sebuah rancangan ready to wear.

Sementara itu partisipasi fashion parade kali ini juga diikuti perancang yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha dan Perancang Mode Indonesia (APPMI), Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI), para Designer Tamu, UKM dan juga kalangan akademis dari institusi pendidikan mode, diantaranya IKJ, UNJ, ITB dan Esmod. Selain itu, tidak kalah istimewanya, kali ini hadir penampilan khusus dari batik Singkawang yang unik dan banyak dinantikan para pemerhati mode tanah air

Selain fashion show, pengenalan hasil karya designer sebagai sebuah produk juga ditawarkan kepada masyarakat melalui area Fashion Village yang berada di Mal Kelapa Gading 5. Fashion Village menjadi jembatan bagi para designer agar masyarakat luas dapat berminat menggunakan produk dalam negeri, mengenal kualitas para desainer Indonesia, serta dengan mudah untuk membelinya.

Rangkaian Fashion Extravaganza juga menampilkan kompetisi Gading Young Entrepreneurship Award yang membangkitkan jiwa kewirausahaan di kalangan designer muda. Sementara itu kompetisi Gading Model Search, dan Gading Model Search Kids, untuk menjaring talenta baru di dunia model dan Gading Beauty Award bagi para make up artist pemula dan professional, tentunya akan menelurkan bibit-bibit muda terbaik untuk kemajuan industri mode tanah air di masa depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar